Oli mesin motor yang bagus – Tahun 2022 menjadi tahun yang penuh harapan. Setelah sekitar dua tahun dunia dibelenggu pandemi Covid-19, tahun 2022 diharapkan menjadi tahun kemenangan umat manusia mengalahkan Covid-19. Segalanya akan kembali normal kembali. Semangat baru di tahun 2022 juga direspons oleh industri otomotif. Merek-merek motor yang sudah dikenal warga +62 (baca : Indonesia), sudah ancang-ancang mengajak para pencinta motor untuk tancap gas mengejar target di tahun ini.

Oli mesin motor yang bagus

Motor Keluaran Terbaru

Baru-baru ini, Yamaha dikabarkan bersiap-siap menghadirkan skutik adventure untuk meramaikan pasar. Di Taiwan, skutik adventure ini dikenal sebagai Yamaha BWS sedangkan di Amerika populer sebagai Yamaha Zuma. Kabar yang lebih hangat, Yamaha juga akan menghadirkan skutik bergaya retro. Gambar skutik retro versi Yamaha sudah beredar luas di sosial media. Suzuki pun antusias menyambut tahun 2022. Suzuki disebut-sebut menyiapkan skutik untuk menggoyang dominasi pasar terbesar roda dua Tanah Air. Ragam pilihan skutik semakin banyak. Apapun pilihanmu, si kuda besi bukanlah sekadar gabungan mesin dan roda.

Tapi ingat, semua jenis kendaraan, butuh perhatian dan perawatan kalau mau tarikannya enteng. Pencinta motor tentu paham mesin motor terdiri atas banyak komponen logam yang bekerja dalam putaran tinggi. Karena itu, mesin membutuhkan pelumasan yang baik agar kinerjanya optimal.

Untuk itu, para pemilik kuda besi perlu memilih oli yang tepat bagi motor kesayangannya. Salah pilih oli yang tepat, bisa-bisa Anda amsyong di jalan dan motor pun terpaksa masuk bengkel. Sebab kesalahan memilih oli, jelas akan membuat Anda harus merogoh kocek lebih dalam kalau motor Anda mengalami kendala parah pada mesinnya.

Pemilihan Oli

Untuk solusi pemilihan oli yang tepat, mungkin Anda bisa berkonsultasi dengan para ahli mekanik di bengkel kesayangan Anda. Tapi jika Anda masih bingung, tenang saja, saat ini telah hadir oli yang tepat untuk berbagai kebutuhan jenis motor Anda. Adalah oli X-TEN yang bisa membuat tarikan mesin lebih ringan sampai akhir masa pakainya.

Karena oli X-TEN juga mempunyai fungsi membersihkan mesin dari kerak-kerak sisa oli sebelumnya dan mampu bertahan tinggi terhadap panas. Sehingga performa mesin kendaraan tetap baik pada saat temperatur mesin tinggi.

Dan yang perlu pencinta motor ketahui, oli motor X-TENĀ  juga mempunyai masa pemakaian yang jauh lebih lama. Tak heran kalau banyak yang menyebut X-TEN, olinya tahan lama. Bahkan masa pemakainya bisa mencapai 5.000 Km, sedangkan oli motor biasa hanya mempunyai masa pakai kurang lebih 2.500 Km saja. Jadi masih mau bertahan pada oli lama atau mau pilih yang olinya tahan lama?