Oli Palsu – Ramainya penggerebekan gudang penyimpanan oli palsu di kawasan Pasar Kemis, Tangerang tahun lalu membuat banyak pengguna kendaraan bermotor was-was. Pasalnya, dalam penggerebekan tim gabungan Polda Kalimantan Selatan dan Polres Kota Tangerang, Polda Banten ini ada 32.844 botol oli palsu. Diperkirakan oli palsu yang menggunakan beberapa label merk terkenal ini dijual bebas di pasaran. Terungkap juga di media sosial sudah banyak yang menjadi korban sindikat peredaran oli palsu ini.

Oli Palsu

Cara Menghindari Oli Palsu

Kehadiran oli-oli palsu ini jelas sangat merugikan konsumen. Karena dengan menggunakan oli palsu, mesin motor pasti akan mengalami dampak buruk. Karena itu, untuk menghindari terjebak dalam peredaran oli palsu, ada baiknya pemilik kendaran bermotor membeli oli di tempat-tempat penjualan resmi sehingga terhindar dari pemakaian oli palsu. Sebab dengan memilih tempat penjualan resmi oli, keaslian barang pasti juga akan lebih terjamin.

Selain menghindari tempat-tempat pembelian yang tidak resmi, ada baiknya juga pemilik kendaraan bermotor jangan tergiur dengan harga oli yang lebih murah dari pasaran. Rata-rata harga oli akan tidak berbeda jauh dari satu toko resmi dengan toko lainnya.

Untuk menghindari bahaya pemalsuan tersebut, mungkin ada baiknya Anda menggunakan oli X-TEN sebagai oli pilihan Anda. Karena dengan membeli oli X-TEN, Anda tidak akan tertipu sebab oli ini hanya bisa Anda dapatkan di jaringan bengkel Planet Ban dan Mobeng, sebagai penyalur resminya. Di luar itu bisa dipastikan kalau oli tersebut palsu.

Selain terjamin keasliannya, oli X-TEN layak dijadikan sebagai bahan pertimbangan, karena oli ini mengandung bahan yang bernama ester. Dengan menggunakan oli berbahan ester, secara otomatis olinya tahan lama. Loh kok bisa?

Ya, karena oli dengan campuran Ester mempunyai anti friksi bagus makanya sering dipakai untuk motor-motor balap yang memerlukan performa yang mantap. Walaupun harganya mungkin lebih mahal dari oli pada umumnya, namun kandungan ester dalam dijamin memberi perlindungan utuh pada mesin motor kesayangan Anda.

Kandungan Oli X-TEN Ester

Kandungan ester pada oli X-TEN juga mampu membuat usia oli tahan lama. Walaupun sudah menempuh jarak hingga 5.000 km untuk motor dan 15.000 KM untuk mobil, tarikan mesin yang menggunakan oli X-TEN dipastikan tetap kuat dan tahan lama. Bahan ester dalam oli X-TEN inilah yang menyebabkan oli tahan lama, Sebab walau masa pakai X-TEN lebih panjang dari oli biasa, penguapan X-TEN cukup rendah.

Malah, jika digunakan dalam waktu yang lama, oli X-TEN tetap memiliki ketahanan tinggi terhadap panas. Sehingga performa mesin kendaraan tetap stabil pada saat temperatur mesin tinggi.

Berdasarkan penelitian, mesin kendaraan yang menggunakan X-TEN, dalam jangka waktu yang panjang, tingkat keausan mesinnya juga hanya 5-10 persen. Hal ini disebabkan karena bahan ester khusus yang digunakan X-TEN membentuk semacam lapisan yang melindungi permukaan mesin dari gesekan. Ini juga menyebabkan kendaraan yang menggunakan X-TEN lebih hemat pemakaian BBMnya.